admin May 3, 2020

Platform digital terbaik umat islam, Umma menghadirkan beberapa fitur spesial yang dapat membantu Anda untuk menunjang ibadah puasa #dirumahaja. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi Anda dalam belajar, berinteraksi tanya jawab ramadhan dan berbagi informasi antar sesama di bulan ramadhan.

Fitur Jurnal Ibadah Harian

Fitur ini bisa Anda gunakan sebagai pengingat untuk melakukan kegiatan ibadah sehari-hari. Aplikasi Umma meluncurkan fitur penanda pencapaian ibadah berdasarkan aktivitas Anda di dalam aplikasi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan lencana (Penanda) maka Anda harus menyelesaikan misi ibadah.

Misi ibadah yang harus Anda selesaikan misalnya membaca Al-qur’an selama 30 menit dalam waktu 5 hari berturut-turut. Anda juga akan mendapatkan beberapa misi lain untuk menghidupkan semangat ramadhan seperti pembuatan kartu ucapan elektronik yang bisa dibagikan kepada orang lain melalui sosial media.

Fitur Klinik Baca Al-qur’an

Melalui fitur ini Umma mengadakan program one day one juz setiap waktu berbuka puasa di aplikasi Umma. Anda bisa melihat kaidah Al-qur’an secara tajwid, tartil dan sesuai makhorijul huruf ejaan untuk bacaan ayat-ayat tertentu.

Setelah Anda membaca Al-qur’an Anda bisa mengirim hasil rekaman video ketika Anda membaca Al-qur’an melalui fitur unggah video di aplikasi Umma. Apabila video sudah diunggah maka ustadz yang ada di aplikasi Umma akan memberikan evaluasi yang bisa Anda jadikan bahan belajar membaca Al-qur’an.

Fitur Live Streaming

Adanya pandemi yang mengharuskan Anda untuk tetap melakukan aktivitas dirumah saja tentu kadang membuat Anda rindu untuk hadir di majelis ilmu atau kajian yang biasanya dilakukan saat bulan ramadhan. Oleh karena itu, Umma memberikan fitur live di dalam aplikasi untuk memfasilitasi pengguna aplikasi dalam melakukan diskusi ataupun tanya jawab.

Anda dapat melakukan tanya jawab dan berdiskusi dengan para ustadz pilihan yang ada didalam aplikasi Umma. Materi-materi diskusi dan tanya jawab juga kan disampaikan oleh ustadz yang sudah berpengalaman. Diskusi dan tanya jawab ini bisa dilakukan pada saat sahur dan berbuka puasa.

Melalui fitur ini Umma berharap agar sesama umat muslim saling bahu-membahu dalam berbuat kebaikan dengan berdiskusi hal-hal yang positif. Diskusi dengan fitur ini difasilitasi moderasi dan dipandu oleh ustadz jadi kemungkinan tidak akan adanya ujaran kebencian antar sesama umat muslim.

Saat ini ada lebih dari 80 ustadz dan ulama populer di Indonesia yang bergabung dengan Umma. Tentu saja mereka akan siap berbagi informasi seputar bulan ramadhan kepada para pengguna aplikasi ini.

Umma menyediakan berbagai macam konten untuk menjawab kebutuhan umat muslim terhadap informasi seputar agama islam yang terpercaya dalam satu aplikasi. Aplikasi Umma juga akan mengintegrasikan dan mengkurasi sumber berita dari berbagai macam organisasi dan komunitas muslim agar Umma menjadi platform yang kredibel dan relevan.

Saat bulan ramadhan, konten-konten yang terkait dengan ramadhan menjadi salah satu konten yang banyak dicari. Konten yang sering diakses adalah konten seperti keutamaan ramadhan, amalan mulai bulan ramadhan dan doa-doa ramadhan, terkadang ada juga yang mencari konten resep untuk sahur dan berbuka puasa.

Umma memang aplikasi yang mengerti semua kebutuhan umat muslim apalagi para generasi milenial. Aplikasi ini akan menawarkan beberapa kemudahan beribadah dengan berbagai macam konten islami yang dipersonalisasi.

Meskipun Anda tidak bisa bertatap muka adanya ketiga fitur dari Umma tentunya akan membuat Anda tetap #dirumahaja  namun juga mendapatkan berbagai macam pengetahuan seputar ramadhan. Bagi Anda yang ingin melakukan tanya jawab ramadhan Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan cara mengunjungi website umma.id.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*