admin September 14, 2019

Mulai tanggal 20 Januari 2018 lalu, salah satu maskapai terbaik dunia, Singapore Airlines mengubah sistem tiket pesawat SQ mereka. Lebih tepatnya, mereka mengaplikasikan sistem baru. Namun, Anda yang sudah cukup lama tidak terbang bersama maskapai ini tak perlu bingung bagaimana sebenarnya sistem barunya, Anda bisa mengetahuinya di sini!

Tak Bisa Memilih Bangku Penumpang

Bila dulunya sistem pemesanan tiket di maskapai SQ atau Singapore Airlines memungkinkan Anda untuk memilih bangku penumpang yang diingini, namun dengan sistem baru ini, Anda tidak lagi bisa melakukannya.

Sebelumnya, bila Anda memesannya secara daring, Anda akan dibawa langsung ke laman di mana Anda bisa memilih tempat duduk dan posisi yang diinginkan secara gratis. Hal ini tak berlaku lagi. Pihak maskapai akan menentukan mana bangku yang kosong dan bisa Anda duduki tergantung dari check in Anda.

Nah, untuk mengakali bila Anda tetap ingin duduk di bangku penumpang yang diinginkan, Anda bisa melakukan check in secara daring pada 48 jam sebelum keberangkatan. Dengan cara ini, Anda tetap bisa memilih kursi yang diinginkan meski harus berebut dengan penumpang lain.

Bisa Upgrade Kelas

Bila sebelumnya Anda memesan tiket pesawat SQ kelas ekonomi Standar di kelas bawah, kini dengan sistem baru, Anda bisa meng-upgrade pesanan tiket Anda ke kelas yang ada di atasnya seperti premium Standard dan bisnis Lite. Namun, perlu Anda tahu, Anda hanya bisa meng-upgrade ke satu kelas yang ada di atas tiket yang sekarang Anda pegang.

Sebagai contoh, bila sebelumnya Anda membeli tiket kelas bisnis, Anda bisa meng-upgrade ke kelas utama bisnis. Namun, bila Anda membeli tiket dengan kelas ekonomi, Anda tak bisa upgrade ke kelas bisnis.

Mendapatkan Poin Lebih Banyak

Sejak dulu Singapore Airlines memberikan penghargaan kepada penumpangnya dengan memberikan poin setiap kali penerbangan. Poin ini nantinya bisa ditukar dengan berbagai hal termasuk tiket pesawat juga. Nah, dengan sistem yang baru ini, Anda bisa mendapatkan poin yang lebih banyak dari sistem lama.

Hal ini tentunya bisa menguntungkan Anda. Untuk penerbangan kelas ekonomi misalnya, Anda bisa mendapatkan 50 hingga 100 persen koin lebih banyak dari poin miles kategori tiket Anda. Sedangkan bila Anda terbang bersama dengan kelas di atasnya, Anda bisa mendapatkan poin jauh lebih besar dari poin miles kategori tiket yang Anda pegang.

Bagasi Lebih Banyak

Hal lain yang harus Anda tahu tentang sistem baru tiket di maskapai Singapore Airlines ini adalah bagasi. Singapore Airlines menyediakan bagasi lebih banyak. Untuk ekonomi Lite dan Standard, Anda bisa mendapatkan bagasi sebesar 30 kg. Sedangkan bila Anda mengambil ekonomi utama, Anda bisa mendapat bagasi sebesar 35 kg.

Sementara Anda mengambil kelas lainnya seperti kelas bisnis, Anda akan mendapatkan 40 kg bagasi gratis. Kalau mau lebih banyak, Anda bisa menjadi anggota Krisflyer Elite Gold. Dengan menjadi anggota ini, Anda bisa dapat bagasi tambahan sebesar 20 kg di kelas apapun. Ini tentunya akan meringankan Anda karena tak perlu lagi bayar bagasi dengan jumlah besar.

Bagaimana? Dengan sistem baru tiket pesawat SQ atau Singapore Airlines ini, Anda tetap bisa mendapatkan sejumlah keuntungan yang menarik, kan? Mulai dari bagasi lebih banyak, poin miles yang lebih banyak dan masih banyak lagi. Kalau Anda ingin terbang bersama SQ, Anda bisa pesan tiketnya di Blibli saja dan dapatkan penawaran harga terbaiknya di sini!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*