admin November 18, 2019

Tren ruangan kantor yang cocok untuk milenial biasanya memaksimalkan teknologi terbaru serta ruang kerja yang lebih dinamis. Salah satu ruang kerja yang memiliki kriteria demikian ialah Astra Digital yang didesain lebih cozy dan googly. Generasi milenial pada umumnya menyukai ruangan yang mampu memberikan ide untuk mengerjakan pekerjaan. Sehingga desain ruangan tersebut terkadang dipenuhi dengan mural.

Desain Ruang Kantor Generasi Milenial

Setiap generasi memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Untuk cara kerja generasi tua selalu mempertahankan kekakuan dan formalitas, mulai dari komunikasi dengan rekan hingga tempat kerja yang kaku. Akhirnya apa yang dipertahankan generasi tua selama bertahun-tahun telah terpatahkan oleh generasi milenial yang mengenalkan tren desain ruangan dengan fungsi yang lebih inovatif.

Generasi milenial tidak hanya mengedepankan fungsi dari ruangan kerja saja. Mereka mempertimbangkan banyak hal, mulai dari keinginan setiap pegawai agar mampu maksimal dalam bekerja. Nah, desain ruang kantor seperti apa sih yang didambakan generasi milenial, yuk simak uraiannya di bawah ini.

  • Ruangan yang Tidak Konvensional

Di era digital ini, ruangan kantor dibiarkan terbuka agar para pegawai memiliki kebebasan untuk berkolaborasi dengan pegawai lain. Ruangan kantor yang cubicle akan mulai dikurangi agar komunikasi antar pegawai berjalan dengan lancar. Kemudian ruangan bermain, pojok bersantai, hingga taman pun disesuaikan dengan kebutuhan para pegawai. Bahkan kalau bisa disediakan tempat tidur untuk mereka yang lelah karena pekerjaan.

  • Teknologi Harus Diprioritaskan

Generasi milenial lebih mengedepankan teknologi dalam mendesain ruang kantornya. Teknologi utama yang mesti ada yaitu Wifi, fungsinya agar koneksi berjalan dengan cepat dan lancar. Kemudian laptop, perangkat presentasi, hingga produk teknologi lain diharapkan disimpan dalam satu ruangan untuk digunakan semua orang. Gaya hidup yang dikelilingi teknologi membuat milenial lebih produktif.

  • Tempat Kerja yang Dinamis

Milenial lebih menyukai tempat kerja yang dinamis. Misalnya banyak ruangan di dalam kantor yang mempunyai konsep berbeda-beda. Dalam hal ini, pegawai boleh bekerja di mana saja yang penting merasa nyaman. Kalau merasa bosan di ruangan pertama, bisa pindah ke ruangan lain seperti ruang kerja di astra digital. Kalau cara bekerja bisa berpindah-pindah, maka produktivitas akan terus digenjot karena tidak merasakan bosan.

  • Memiliki Perabot yang Menarik

Kantor yang dianggap menarik oleh milenial ialah memiliki perabot yang menarik. Perabot itu tidak hanya ada kursi dan meja saja, melainkan ada sofa, bean bag, hiasan yang menarik, taman, dan perabot lain yang kekinian.

Demikianlah beberapa desain ruangan kantor yang diminati pada generasi milenial. Kreativitas mereka dalam bekerja akan semakin terasah karena berada di tempat yang tidak membosankan. Bahkan kreativitas milenial saat di kantor berpengaruh terhadap gaya hidupnya yang lebih inovatif. Misalnya saat modifikasi motor pribadi menjadi lebih menarik.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*