admin May 8, 2020

Bagi sebagian orang, catokan rambut merupakan barang yang wajib adanya di meja rias. Salah satu alasannya mengapa benda ini harus selalu ada adalah karena rambut si pemilik yang mudah kusut. Alhasil, catokan selalu dipakai setiap hari sebelum beraktivitas. Bagi Anda yang juga ingin coba untuk memakai catokan, baiknya pertimbangkan dulu 6 hal berikut ini sebelum membelinya.

  1. Bahan Dasar Plat yang Dipasang pada Catokan

Ada beragam jenis bahan plat catokan yang dijual di luar sana. Ada plat catokan yang terbuat dari keramik, besi, titanium, dan juga tourmaline. Nah, dari kesemuanya ini, Anda baiknya membeli catokan dengan bahan plat yang aman untuk rambut dan menjauhkannya dari kerusakan. Plat dari bahan keramik lebih direkomendasikan karena dianggap mampu mengantarkan panas dengan baik.

  1. Gaya Rambut yang Diinginkan

Tahukah Anda kalau tipe rambut sangat berpengaruh pada keberhasilan catokan untuk mengatasi kekusutan rambut? Misalnya, bagi Anda yang memiliki rambut tebal dan panjang lalu ingin meluruskannya, catokan yang direkomendasikan adalah catokan dengan plat yang lebar. Dengan begini, volume rambut yang dicatok bisa lebih banyak dan Anda bisa menghemat waktu catokan.

Jenis catokan yang direkomendasikan akan berbeda jika sekiranya Anda ingin memiliki rambut curly atau keriting. Anda disarankan untuk menggunakan catokan dengan bentuk tabung, agar proses membentuk rambut jadi curly bisa lebih cepat. Jika Anda mampu membeli catokan dengan tipe berbeda, mengapa tidak? Gaya rambut hasil catokan pun nantinya akan lebih bervariasi.

  1. Ketersediaan Pengatur Suhu pada Catokan

Jika bujet mencukupi, maka belilah catokan rambut yang punya fitur khusus berupa pengatur suhu, bahkan hingga suhu tertinggi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika sekiranya Anda punya tipe rambut yang susah dibentuk, hanya dengan mengandalkan panas rata-rata tipikal catokan pada umumnya. Jika rambut Anda tergolong mudah diatur, catokan biasa tentu sudah terbilang pas.

  1. Berat Catokan

Terdengar sepele sih, namun berat catokan akan sangat mempengaruhi frekuensi Anda menggunakannya di masa depan, loh! Coba bayangkan saja, jika catokan terbilang berat, maka Anda tentu malas menggunakannya, karena otomatis akan bikin pegal. Nah, daripada terletak tak terpakai setelah beli karena terlalu berat, belilah catokan yang terbuat dari bahan yang ringan.

  1. Bujet yang Tersedia serta Harga Catokan

Jangan sampai lapar mata karena melihat catokan merek tertentu digunakan oleh beauty influencer favorit Anda. Memang sih kualitasnya bagus, tapi apa iya anggaran membeli catokan yang persis sama, sesuai dengan dompet? Baiknya, Anda cari catokan yang sesuai bujet, namun tetap memiliki kualitas bagus. Banyak kok rekomendasi catokan bagus dengan harga terjangkau di luaran sana.

  1. Review yang Ditinggalkan Pengguna

Zaman sekarang sudah canggih, Anda bisa melihat dan membaca review atau ulasan suatu barang dengan mudah di dunia maya. Manfaatkan kecanggihan ini dengan melihat review untuk catokan yang Anda tertarik untuk membelinya. Jika review yang ditinggalkan bagus, tentu catokan tersebut layak untuk Anda beli. Jika tidak, cari catokan merek lain yang lebih direkomendasikan oleh pengguna.

Jangan asal beli catokan rambut, jika tak ingin nantinya rambut Anda jadi rusak dan kering. Anda bisa mempertimbangkan 6 hal di atas sebelum membeli catokan, agar nantinya yang dibeli sesuai dengan gaya rambut, aman, dan sesuai bujet. Jika sudah dibeli, jangan lupa untuk mengikuti instruksi penggunaan catokan yang tepat, agar rambut Anda bisa tetap sehat.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*