admin June 2, 2020

Ibadah bagi Umat Muslim adalah sebuah kewajiban. Oleh karena itu, kini telah ada aplikasi Muslim Umma, yang menyediakan berbagai macam fitur menarik pendukung ibadah. Platform digital semacam ini memang sangat membantu, Anda akan diberikan berbagai macam informasi seputar Islam dan juga fitur pengingat untuk beribadah.

Umma, Platform Muslim dengan Beragam Manfaat

Aplikasi Umma terus mengalami pengembangan dengan mengeluarkan beberapa fitur terbaru. Fitur-fitur tersebut akan membantu muslim dalam beribadah. Jadi, dengan menggunakan ponsel dengan jaringan internet, Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan beberapa fitur terbaru berikut.

1. Jurnal Harian Ibadah

Masih dalam cengkaman virus corona, kita dipaksa untuk tetap berada di rumah. Sebagai muslim, mungkin akan sedikit mengganggu kegiatan beribadah, terutama yang biasa melakukan sholat jamaah di masjid. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan notifikasi ketika sudah memasuki waktu sholat sesuai dengan lokasi Anda berada.

Selain pengingat tersebut, fitur jurnal harian ibadah ini juga akan diberikan sebuah misi untuk mendapatkan lencana, sehingga Anda akan merasa tertantang untuk mendapatkan lencana tersebut dengan melakukan ibadah secara rutin. Hal ini tentu akan membuat hari-hari Anda menjadi lebih berfaedah, dan lebih dekat dengan Sang Pencipta.

2. Klinik Baca Al-Quran

Fitur kedua dari aplikasi Muslim Umma adalah klinik baca Al-Quran. Membaca Al-Quran adalah salah ibadah yang harus dilakukan oleh Umat Muslim. Pada fitur ini, Anda bisa belajar dan terus mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran Anda. Sehingga, semua kesalahan dalam membaca Al-Quran bisa langsung Anda perbaiki.

Selain itu, terdapat sebuah fitur yang menarik yaitu One Day One Juz. Fitur ini akan membuat Anda menjadi lebih semangat untuk membaca Al-Quran dan bisa mengkhatamkannya dalam waktu 30 hari. Anda juga bisa merekam saat melakukan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Kemudian setelah selesai, Anda bisa mengunggahnya untuk kemudian dievaluasi oleh Ustadz.

3. Live Stream Kajian

Di masa pandemic virus corona seperti saat ini, mustahil sekali untuk melakukan sebuah kajian dalam sebuah forum besar. Sehingga, sebagai solusi untuk permasalahan tersebut Umma memberikan sebuah fitur agar setiap Umat Muslim tetap bisa mengikuti kajian melalui fitur Live Stream, dengan adanya fitur ini Anda akan tetap mendapatkan wawasan tentang Islam.

Anda hanya membutuhkan ponsel dengan jaringan internet untuk mengakses fitur ini, dimanapun Anda berada. Pengisi dari kajian tersebut juga seorang Ustadz yang telah terverifikasi, jadi tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa memanfaatkan fitur ini bersama keluarga, sehingga bisa bersama-sama mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat.

4. Artikel Seputar Islam

Fitur berikutnya adalah ribuan artikel Islami yang bisa Anda akses secara gratis. Melalui fitur ini Anda bisa mencari dan menemukan berbagai macam artikel informative seputar Islam, sehingga bisa menambah wawasan. Setiap artikel disini juga telah terverifikasi, jadi tidak usah khawatir akan peredaran artikel-artikel palsu atau hoaks.

Anda bisa mengisi waktu luang dengan menambah wawasan melalui fitur ini. Artikelnya pun juga relevan dengan kondisi saat ini, sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah tadi beberapa fitur menarik dari aplikasi Muslim Umma. Jika penasaran ingin menggunakannya langsung, Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store ataupun AppStore. Ibadah akan lebih maksimal dengan menggunakan aplikasi ini, dan sekaligus wawasan soal Islam akan semakin bertambah.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*