admin December 17, 2019

Bodi mobil merupakan bagian yang akan terlihat lebih awal jika mengalami kerusakan seperti adanya baret. Anda harus bisa menemukan cara menghilangkan baret pada mobil agar tidak semakin parah. Berikut ini ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan baret tanpa repot ke bengkel dengan cepat tanpa biaya banyak.

  1. Membersihkannya

Cara paling awal untuk dilakukan adalah membersihkan bagian mobil yang mengalami baret. Anda hanya perlu membasahi dan mengusap secara halus bagian baret yang terjadi. Bersihkan sampai benar-benar terlihat dan tidak ada lagi kotoran di sekitarnya. Setelah itu biarkan kering atau Anda lap dengan kain kering agar baretnya terlihat jelas sebesar atau sepanjang apa.

  1. Kompon

Anda bisa menghilangkan baret dengan menggunakan kompon. Ambil bantalan pengkilap untuk membuat kompon merata di bagian mobil yang terkena baret. Mulailah meratakannya dari bagian kiri atau atas baret yang terjadi pada mobil. Gosok perlahan-lahan sampai baret sudah tak terlihat lagi. Anda harus konstan secara perlahan agar tidak mengalami goresan baru.

Begitu Anda selesai menggosok bagian yang terkena baret, langkah selanjutnya gunakan air bersih dengan kain kering berbahan lembut. Lap kembali bagian permukaan mobil untuk menghilangkan residu atau kotorannya. Lakukan sampai dirasa bersih di semua bagiannya.

  1. Minyak Rem

Cara lainnya untuk menghilangkan baret pada mobil juga bisa dilakukan dengan minyak rem. Anda bisa melakukannya segera saat terjadi di perjalanan. Cukup ambil sedikit minyak rem mobil dari dalam kap mobil. Berikan langsung pada bagian baretnya. Jangan sampai terkena ke bagian mobil lainnya, jadi Anda harus berhati-hati.

Setelah Anda rasa cukup dan sudah mengenai semua bagian yang terkena baret, segera lakukan pembilasan. Gunakan air bersih untuk membilasnya dengan cepat mengingat minum rem memiliki kandungan yang kuat.

Jika Anda terlalu lama membersihkannya maka berisiko terjadinya kerusakan cat mobil karena minyak rem memiliki kandungan yang dapat mengangkat lapisan cat. Setelah itu barulah Anda lap dengan menggunakan kain kering sampai bersih.

  1. Scratch Remover

Cara selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan cairan yang terbaik. Anda banyak sekali jenis cairan dari berbagai merek untuk digunakan pada mobil. Anda cukup menggunakan  cairan ajaib untuk mobil selama lima kali agar baret yang terjadi pada mobil bisa menghilang dengan baik.

Cara Anda menggunakan cairan ajaib ini dengan mengoleskannya ke tangan lalu dioleskan ke bagian baret secara merata. Setelah itu baru Ada gosok bagian yang terkena baret dengan menggunakan kain micro-fiber. Kain ini lembut dan aman digunakan serta tidak menyerap residu.

  1. Cairan Pengkilap

Anda tinggal memilih cara yang mana paling mudah dan cepat. Setelah itu langkah terakhirnya dengan menggunakan cairan pengkilap. Gunakan kain bersih untuk mengkilapkan bagian yang terkena baret. Pastikan kainnya lembut sehingga tidak menyebabkan goresan baru.

Cairan pengkilapnya digunakan secukupnya saja. Lap sampai merata sampai mobil terlihat kinclong seperti baru. Sebelum itu pastikan cairan pengkilap yang Anda beli aman digunakan untuk mobil. Jangan sembarangan menggunakan cairan pengkilap karena risiko buruknya bisa merusak warna mobil Anda.

Tidak perlu bingung menerapkan cara di atas Anda tinggal melakukannya perlahan-lahan saja. Tinggal mengunjungi website yang berkualitas untuk mendapatkan info seputar mobil. Pilihannya dengan mengunjungi seva.id. Di website ini juga Anda informasi jasa untuk biaya balik nama mobil. Jadi Anda bisa sekalian menanyakan hal lain terkait mobil nantinya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*