admin March 7, 2020

Aplikasi SehatQ merupakan platform kesehatan yang menyediakan berbagai layanan kesehatan mulai dari konsultasi dokter, artikel kesehatan yang terpercaya, membeli obat hingga booking rumah sakit semuanya bisa dilakukan hanya dengan sekali klik. Kini berobat dan konsultasi dokter semudah mengembalikan telapak tangan. Berikut ini layanan di aplikasi kesehatan online tersebut.

  1. Toko

Pada layanan ini, memungkinkan Anda untuk membeli obat-obatan. Namun, layanan ini juga menyediakan pembelian barang selain obat-obatan seperti perlengkapan ibu dan bayi, perawatan tubuh, perawatan wajah, kecantikan, alat kesehatan, vitamin, mineral dan suplemen, hingga makanan dan minuman. Sehingga sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Selain itu, aplikasi kesehatan ini juga menawarkan berbagai potongan harga sehingga harga obat dan perlengkapan di aplikasi ini jauh lebih murah hingga 50% dibandingkan toko online atau toko offline lainnya.

Tak hanya obat dan perlengkapan lainnya saja, di aplikasi ini Anda juga bisa membeli layanan kesehatan seperti pemeriksaan lansia hingga pemeriksaan hati dengan promo-promo menarik.

Misalnya pada pelayanan kesehatan Pemeriksaan Lansia yang sebelumnya seharga Rp799.000,- menjadi Rp479.400,- dengan paket pemeriksaan lengkap mulai dari pemeriksaan fisik hingga organ dalam seperti urin, gula darah, fungsi hati dan ginjal, profil lemak, EKG, x-ray, fungsi pendengaran dan paru-paru.

  1. Obat

Tak hanya menerima pembelian obat-obatan, pada aplikasi kesehatan ini juga memberikan informasi lengkap dan akurat mengenai beragam jenis obat yang akan Anda beli. Selain itu, platform kesehatan ini juga memberikan keterangan apakah obat tersebut merupakan obat yang memerlukan resep dokter, obat bebas terbatas yakni obat yang  boleh dibeli secara bebas tanpa resep dokter.

Pada setiap obatnya, platform ini juga memberikan keterangan lengkap mengenai aturan pemakaian hingga bahan-bahan yang terkandung dalam obat tersebut. Misalnya pada obat Aclonac cool gel 20 gram. Obat ini tergolong dalam obat bebas terbatas karenanya memiliki logo bulatan berwarna biru gelap.

Meskipun obat ini dijual  bebas, namun penggunaannya juga mesti sesuai aturan. Pada kolom ini tercantum juga harga obatnya yakni Rp39.424,- per November 2019. Selain itu ada juga deskripsi obat secara lengkap, manfaatnya, instruksi khusus, referensi serta efek samping yang akan timbul ketika Anda memakai obat tersebut.

  1. Artikel

Selain kedua fitur di atas, aplikasi kesehatan ini juga memberikan artikel-artikel menarik dan tentunya terpercaya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi bacaan sehari-hari. Tak hanya soal kesehatan, pada fitur artikel ini Anda juga disuguhkan dengan artikel bertema hidup sehat, parenting, kecantikan, BPJS, hingga kehamilan.

Pada bagian atas, Anda akan menemukan topik-topik artikel yang bisa pilih sesuai minat bacaan Anda, lalu tinggal klik topiknya. Sangat mudah dan cepat. Artikel-artikel ini juga bisa  Anda jadikan referensi untuk mengecek kebenaran sebuah pesan berantai yang tersebar di sosial media  hingga WhatsApp.

Jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang belum terbukti kebenarannya terutama tentang kesehatan. Cek dulu fakta dan kebenarannya menggunakan aplikasi kesehatan ini.

  1. Tag

Aplikasi kesehataan ini juga dilengkapi dengan direktori tag yang memungkinkan Anda untuk mencari sebuah topik dengan pengkategorian tag tersebut. Ada ratusan tag yang bisa Anda gunakan untuk mencari rangkaian obat atau artikel tertentu yang berkaitan dengan tag tersebut.

Mulai dari nama-nama penyakit, perawatan dokter dan rumah sakit, asuransi hingga BPJS. Penggunaannya, Anda hanya perlu mengklik bagian ‘tag’  pada aplikasi lalu pilih ‘tag’ yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*