admin February 25, 2018

Memiliki asuransi online itu memang menguntungkan. Saat Anda mengalami masalah, sebut saja seperti kecelakaan, Anda bisa meminimalisir kerugian dengan adanya asuransi ini. Semua kerugian yang Anda tanggung akan dialihkan ke pihak asuransi. Baik itu kerusakan berat atau kerusakan ringan. Asal sesuai tipe perlindungan yang diambil, semua ditangani.

Tapi, saat melakukan klaim, Anda harus melakukan prosedur yang tepat agar klaim Anda bisa diproses secepatnya. Anda juga harus menyediakan seluruh dokumen yang diperlukan. Bila sudah, barulah bisa melakukan klaim untuk kerusakan kendaraan Anda.

Prosedur Klaim Asuransi Garda Oto Digital

Asuransi Garda Oto Digital adalah salah satu asuransi kendaraan bermotor yang paling bagus di Indonesia. Bagaimana tidak, asuransi ini ada dalam naungan perusahaan besar PT Asuransi Astra Buanan yang sudah teruji kualitasnya serta terpercaya. Menggunakan asuransi dari Garda Oto ini harusnya tak membuat Anda khawatir lagi.

Di Garda Oto, proses klaimnya cukup mudah. Anda hanya perlu melaporkan kejadian yang menimpa Anda dan kendaraan Anda. Anda bisa langsung menghubungi Garda Akses di 1 500 112. Layanan ini dibuka 24 jam untuk Anda yang membutuhkan. Selain dengan menelpon ke sini, Anda juga bisa mengirim SMS ke 08118 500 112.

Untuk Anda yang sudah menginstal aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda juga bisa memanfaatkannya. Pada aplikasi ini tersedia layanan untuk mengajukan klaim. Dalam waktu 24 jam, proses klaim Anda akan ditanggapi. Selanjutnya, akan ada survei yang dilakukan pihak asuransi Garda Oto.

Setelah survei, biasanya Anda akan menerima E-SPK atau Surat Perintah Kerja Elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan perbaikan di bengkel rekanan Garda Oto terdekat. Proses perbaikan pun berjalan. Selama perbaikan, Anda bisa memantau mobil Anda melalui Garda Mobile Otocare yang disediakan Garda Oto.

Dokumen yang Harus Disediakan

Garda Oto adalah asuransi online terbaik yang menyediakan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Buktinya, Anda tak perlu melakukan klaim langsung ke kantor cabang terdekat apalagi kantor pusat. Namun, tetap Anda harus menyediakan seluruh dokumen yang diperlukan dalam proses klaim.

Dokumen yang harus disediakan itu berbeda-beda. Tergantung dari penyebab kerusakannya. Misalnya saja klaim untuk kehilangan atau kerusakan sebagian akibat perbuatan jahat. Anda harus mengisi laporan kerugian dan menandatanginya. Sediakan juga fotokopi polis asuransi, STNK kendaraan, SIM, serta surat keterangan dari kepolisian setempat.

Sedangkan untuk klaim keseluruhan akibat perbuatan jahat, maka dokumen yang harus Anda sediakan adalah laporan kerugian yang telah diisi dan ditandatangani. Fotokopi polis asuransi, STNK kendaraan, serta SIM pengemudi. Lalu, sertakan juga surat keterangan dari kepolisian setempat.

Anda juga harus menambahkan surat keterangan Kaditserse kendaraan hilang dari Polda setempat. Surat blokir STNK juga diperlukan. Jika harus, maka lakukanlah investigasu dari lembaga investigasi independen.

Sedangkan untuk klaim kerusakan akibat kecelakaan, maka yang harus disediakan adalah laporan kerugian yang telah diisi dan ditandatangani. Fotokopi polis asuransi, STNK kendaraan serta SIM pengemudi juga diperlukan. Tambahkan juga surat keterangan dari kepolisian dan surat tuntutan pihak ketiga bila terdapat tuntutan dari pihak ketiga.

Klaim asuransi online di Garda Oto mudah, kan? Selain itu, di Garda Oto Anda juga bisa mendapat berbagai bonus yang menguntungkan. Salah satunya adalah cicilan 0% untuk pengguna kartu kredit bank tertentu seperti BCA, Mandiri, dan Permata Bank. Jadi, di Garda Oto sekarang #MakinGampangKlaimnya, BanyakBonusnya!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*